Thursday, December 29, 2011

realita iklan Bonakid -_-

Hari ini admin kurang ada kerjaan, ya maklum admin saat ini sedang berlibur sekolah. By the way, beberapa hari lagi tahun baru lho, apa yang bakal pembaca lakukan yang berhubungan dengan pesta tahun baru nanti? Apakah membuat pesta sederhana semisal membuat pesta bakar sate/ikan/ayam atau barbeque kalau anda merasa orang kece, membuat pagelaran musik sederhana dengan piano/keyboard/gitar/apapun alat musiknya, membakar rumah tetangga petasan yang banyak? Atau apa? Up to you ya.
Hari ini admin akan membahas iklan Bonakid. Iklan ini menurut saya agak jarang ditayangkan lantaran produk baru (saya nggak tau kenapa di Indonesia diluncurin Bonakid ama Pfizer Nutrition (Wyeth), mungkin mau saingin SGM atau Dancow Batita/Datita kali ya mentang-mentang pasar menengah paling mudah dijangkau dan paling banyak konsumennya dibandingin pasar menengah keatas yang cenderung dikuasain oleh nama-nama semisal S-26 Procal/Promise Gold atau Nutrilon Royal). Iklan ini sebenarnya sih udah admin sering tonton mungkin udah tahun lalu admin pertama kali nonton iklan ini. Awalnya juga bingung kenapa bisa ketemu video yang kayak begini lantaran namanya juga admin menelusuri banyak iklan di Dunia tanpa henti. Pada akhirnya saya simpulkan ini bukan iklan Indonesia. Ini iklan Filipina. Admin tau lantaran admin sudah sering nonton di Youtube. Cuman yang kita sering tonton itu udah diedit ama agency advertising disini/asal iklan (saya kurang mengerti apa disini Bonakid yang nanganin Adformatix juga atau udah dipegang agency lokal yang kebetulan masih ada kekerabatan ama dia?) Kalau anda tak percaya silahkan tonton sendiri di bawah ini
Iklan Filipina, kalau nggak percaya puter sendiri aja
Oh iya mendingan kita liat aja gambar yang diambil dari video ini
Bonakid Milk Supplement Pre-School TVC 2010 "Race"
bonakid TVC 1
1. Ini opening sebenarnya dari Iklan Bonakid versi Race di Filipina (bukan versi Indonesia)
bonakid TVC 2
2. Ini contoh anak orang yang nggak dikasih susu Bonakid, madesu, loyo, kurang gairah, boyo, bego, dungu dsb. Hati-hati lho dia anak kyai ternyata.
bonakid TVC 3
3. Ini contoh anak yang dikasih susu Bonakid, sok aktif, sok sigap, sok ceria dengan cemong-cemong khas Bonakid yang begitu alay. Semoga hal ini tidak mewabah di negeri kita. Amin.
bonakid TVC 4
4. Anak Bonakid adalah anak yang nakal, yang sering cabut sekolah, yang poinnya sudah menumpuk di BK, hampir saja di skors lantaran perbuatan diatas. Namanya juga anak-anak toh maklumin aja. Eh tapi perilakunya nggak gini juga kali -_-.
bonakid TVC 5
5. Ternyata si anak madesu yang muncul di atas merupakan teman peminum susu Bonakid. Saling menolong dalam keburukan ternyata mereka. Padahal dalam agama Islam perbuatan tersebut Haram hukumnya dan dosa.
bonakid TVC 6
6. Ya sudahlah, lantaran mereka memang sudah begitu jadi si anak peminum Bonakid itu menolong dia. Padahal yang tidak minum susu Bonakid itu sebelumnya tidak nakal lho dibandingkan yang minum susu Bonakid dan biasanya dia memegang prinsip Amar Ma’ruf Nahi Munkar lho. Sekarang aja pengen ngelakuin dosa ya begitulah akhirnya.
bonakid TVC 7
7. Eh ternyata si anak Bonakid melihara Anjing lho. Ntar di picture berikutnya si anak bukan peminum Bonakid ketakutan. Liat aja sendiri.
bonakid TVC 8
8. Pada akhirnya karena ketakutan si anak bukan peminum Bonakid ke belakang arah peminum Bonakid. Peminum Boankid ini sok jago, lantaran bapaknya tukang Jimat terkenal di Tabloid Posmo.
bonakid TVC 9
9. Namanya juga anak Bonakid, sombong dia ngusir anjing biar temennya nggak ketakutan. Padahal dia pernah lho ngadepin ayam, eh malah ketakutan dia itu t(-_-t).
bonakid TVC 10
10. Si Anak Bonakid menunjukan kesombongannya dengan sok aktif, sok menolong dan sok pintar. Saya curiga bapaknya namanya Bona makanya dia minum susu Bonakid -_-.
Pada akhirnya saya ambil kesimpulan iklan ini sangat tidak mendidik lantaran ada adegan meloncati pagar sekolah. maka oleh karena itu, menurut saya iklan ini patut untuk dicontoh  tidak dicontoh. Sekian dan selamat malam.
(POSTINGAN INI MENURUT PENDAPAT SAYA, KALAU MENURUT ANDA BEDA SILAHKAN KOMPLAIN)
Update: Ternyata Bonna (susu formula untuk bayi umur 0-6 bulan) dan Bonamil (susu formula untuk bayi umut 6-12 bulan) juga muncul di Indonesia, saya kira cuman susu pertumbuhan Bonakid doang yang muncul disini. Dan pada akhirnya si om adrianbali  ngupload iklan versi Indonesianya. Mari kita simak dengan seksama  t(-_-t)

No comments:

Post a Comment