Sunday, April 8, 2012

Madesu Khinzir dan Magnum Chocolate & Strawberry (Review Singkat)

Selamat sore kawan, hari ini admin akan membagi info tentang salah satu varian Magnum yang baru. Di tahun ini, kebetulan Magnum langsung meluncurkan 3 varian sekaligus yaitu Chocolate Brownie, Chocolate & Strawberry dan Golden Hazelnut. Kebetulan yang baru di iklankan yang Chocolate Brownie doang, sedangkan 2 varian baru lainnya kalo kata saya paling di iklaninnya 2/3 bulan ke depan. Btw, sebenarnya admin mau ngereview yang varian yang sedang di iklankan yaitu Chocolate Brownie (walaupun varian Chocolate & Strawberry dan Golden Hazelnut ada dalam iklan tapi posisinya saat ending iklan di belakang yang Chocolate Brownie). Namun karena pas tadi admin check ke Alfamart deket rumah admin yang ada cuman Chocolate & Strawberry ya sudah admin ambil saja itu es krim. Bentuk bungkusnya ya seperti ini lah. Biasa saja lah bungkusnya namun namanya juga Chocolate & Strawberry pasti ada Strawberrynya dong, kalo namanya Magnum Filter itu bungkusnya hitam silver dong (abaikan)


Bungkus Depan


Bungkus Belakang

Secara fisik, es krim ini tidak ada bedanya dengan Magnum Classic atau Chocolate Truffle yang dijual sudah lama, bisa dilihat di bawah ini


Bentuk Fisik

Jadi saya bisa ambil kesimpulan bahwa secara fisik luar, tak ada yang berbeda. Namun bila kita lihat ke bagian dalam es krim ini maka akan kita temui semacam saus Strawberry dimana Magnum yang memakai saus di Indonesia ada Choco Cappuccino dan varian ini. Kalau tidak percaya bisa dilihat di gambar


Bentuk dalam es krim

Soal rasa, awal dari es krim ini sama persis yang diberikan oleh Magnum Classic. Cokelat Belgia yang cukup manis tapi tidak terlalu dan vanilla yang kaya merupakan rasa dasar dari hampir semua Magnum kecuali Choco Cappuccino dan Chocolate Truffle. Dan sensasi "cracking" di setiap gigitannya merupakan salah satu alasan mengapa Magnum bisa laris di Indonesia.

Namun, saus Strawberry yang admin dapati kebetulan di gigitan yang ke 20-30% dari bagian es krim, bukan langsung di awal. Rasa saus Strawberry yang ada di es krim ini mengingatkan saya akan saus yang ada di Es Krim Cornetto yang Disc rasa Strawberry. Perpaduan antara es krim vanilla dan saus strawberrynya sebenarnya cukup pas, namun mungkin karena saus strawberrynya cukup banyak mulai bagian 20-30% dari es krim sampai akhir maka rasa vanilla disini agak kurang menonjol dan sausnya agak kurang "greget" di lidah admin. Saya rasa kalo Magnum tetap yang Almond yang paling enak karena disitu coklatnya yang paling manis dan sensasi almond yang ditawarkan cukup membuat ketagihan. Kalo saya kasih nilai ini es krim kayaknya 7,5 dari 10 deh. Tapi kalau seandainya dibandingkan dengan Choco Cappucino tetap admin pilih yang ini deh. Jangan kasih admin Magnum Filter aja nanti takutnya admin malah ketagihan soalnya tarikan mantap dan rasanya enak sih tapi bikin pusing, mendingan admin ditawarin Dunhill Mild deh yang rasanya enak dan tarikannya nggak berat. Ya, demikian review singkat dari admin. Kurang lebihnya mohon maaf bila ada kesalahan. Akhir kata marilah kita ucapkan Hamdalah bersama-sama.

No comments:

Post a Comment